Kekudusan

 
 
CERITA lama dari India menceritakan tentang tikus yang ketakutan karena melihat seekor kucing. Itu sebabnya tikus tersebut pergi kepada tukang sihir untuk menyulapnya menjadi kucing. Setelah tikus tersebut jadi kucing, kembali lagi ia dicekam rasa takut karena melihat anjing. Maka segera saja ia kembali ke tukang sihir dan minta mengubahnya menjadi anjing. Setelah jadi anjing, lagi-lagi ia takut ketika bertemu dengan macan dan minta kepada tukang sihir untuk mengubahnya menjadi macan. Tetapi ketika ia datang lagi dengan keluhan bahwa ia bertemu dengan pemburu, si tukang sihir menolak membantu lagi, “Akan saya ubah kamu jadi tikus lagi, sebab, sekalipun badanmu macan, nyalimu masih tetap nyali tikus.”
 
Pelajaran dari kisah ini adalah: percuma bermimpi jadi besar, jika apa yang di dalam kita tetaplah kecil.
 
Seorang teman saya pernah berkata, "Tujuan Tuhan mengijinkan pergumulan besar menghadang hidup kita adalah untuk membentuk kita menjadi orang yang luar biasa dan bukan biasa-biasa saja. Pelaut yang tangguh selalu dibentuk di lautan yang penuh dengan badai bukan laut yang tenang."
 
Jadi, juga jika orang Kristen bermimpi jadi pribadi penuh kasih dan kekudusan, itu semua MUSTAHIL tanpa Kristus ada didalamnya. Seperti dikatakan oleh Oswald Chambers, “Memang benar apabila Anda mengatakan, ‘Aku tidak dapat menghayati hidup suci’, tetapi Anda dapat memutuskan untuk mempersilakan Yesus menjadikan Anda suci”. – Oswald Chambers 

Comments

Popular Posts