Beda Lebah dan Lalat



MENGAPA lebah cepat menemukan bunga, sedangkan lalat cepat menemukan kotoran? 

Kerana naluri lebah hanya untuk menemukan bunga, sedangkan naluri lalat hanya untuk menemukan kotoran. 

Lebah tidak tertarik pada kotoran.
Sebaliknya, lalat tidak tertarik pada harum & keindahan bunga. 
Alhasil, lebah kaya akan madu, sedangkan lalat kaya kuman penyakit.

Mengapa sebahagian orang menjadi jahat,

dan sebahagian orang menjadi baik?

Kerana orang jahat tidak tertarik pada hal-hal yang baik, sedangkan bila ada hal-hal yang buruk, menyakitkan, gosip, bohong, permusuhan, mereka menjadi begitu bersemangat untuk menyebarkannya, mereka orang-orang yang mudah diprovokasi tanpa fikir panjang langsung bereaksi.


Orang baik ialah orang yang tidak tertarik dan tak mau merespon akan hal-hal buruk, menyakiti, isu yang tak jelas, semua hal yang berbau kejahatan yang sekalipun dilapisi isu agama.


Apa yang dilihat akan menghasilkan apa yang difikirkan, dan apa yang difikirkan akan menghasilkan apa yang diperoleh.
Hidup ini sangat tergantung dengan hati dan fikiran.

Jika hati dan fikiran selalu negatif maka apa saja yang dilihat akan selalu negatif, dan hasilnya adalah penderitaan, sakit hati, kecewa, iri hati, cemburu. 


Ingin bahagia?

Mulailah dengan hati dan fikiran yang selalu positif, maka apa saja yang dilihat akan selalu positif, dan hasilnya adalah kebahagiaan.

"Jika kita seperti lebah yang menghasilkan madu, maka orang2 disekeliling kita juga akan mencicipi manisnya" tapi... "jika seperti lalat, maka kuman yang kita tebarkan akan mencelakakan orang lain". Ciptakan positive thinking di setiap bangun tidur pagi....


Renungkan Firman Tuhan dan berusaha melakukannya. "Jadi akhirnya saudara-saudara semua yang benar, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, PIKIRKANLAH semuanya itu" (Filipi 4:8). Pilihan ada di tangan kita sendiri.
Sumber:  goo.gl/CPlbKA

Comments

Popular Posts