Akulah Pematung bagi Diriku


Aku terbangun lebih awal hari ini, bersemangat atas semua yang dapat kulakukan sebelum jam berdentang tanda tengah malam.
Aku memiliki tanggung jawab untuk memenuhi hari ini. Aku penting. Tugas saya adalah memilih hari seperti apa yang akan saya miliki.


Hari ini aku dapat mengeluh karena cuacanya hujan atau ...


Aku dapat bersyukur bahwa rumputnya disiram secara gratis.


Hari ini aku dapat merasa sedih karena tidak punya lebih banyak uang atau ...


Aku dapat bersyukur bahwa keuanganku mendorongku untuk merencanakan pembelanjaan dengan bijak dan membimbing aku terhindar dari hidup boros


Hari ini aku dapat menggerutu tentang kesehatanku atau ...


Aku dapat bersukacita bahwa aku hidup.


Hari ini aku dapat meratapi semua yang tidak diberikan orangtuaku padaku saat aku tumbuh dewasa atau ...


Aku dapat merasa bersyukur bahwa aku lahir dan oleh mereka aku telah bertumbuh menjadi seperti saat ini


Hari ini aku dapat menangis karena mawar memiliki duri atau ...


Aku dapat bergirang karena duri itu memiliki bunga mawar.


Hari ini aku dapat meratapi kekurangan teman atau ...


Aku dapat dengan bersemangat memulai pencarian menemukan hubungan dan teman-teman baru.


Hari ini aku dapat mengeluh karena aku harus pergi kerja atau ...


Aku dapat berteriak gembira karena aku punya pekerjaan yang harus dilakukan.


Hari ini aku dapat mengeluh karena aku harus pergi ke sekolah atau ...dengan penuh semangat membuka pikiran aku dan mengisinya dengan informasi baru yang begitu kaya dan terbuka


Hari ini aku dapat bergumam dengan sedih karena aku harus mengerjakan pekerjaan rumah atau ...


Aku dapat merasa terhormat karena Tuhan telah menyediakan perteduhan bagi pikiran, tubuh dan jiwaku.


Hari ini membentang di depanku, menunggu untuk dibentuk.


Dan inilah aku, …….. pematung yang dapat membentuknya


Menjadi seperti apa hari ini …..tergantung padaku.


Aku dapat memilih hari macam apa yang akan kumiliki!


Perenungan:


Tuhan, Engkaulah tempat perteduhan kami turun-temurun. Sebelum gunung-gunung dilahirkan, dan bumi dan dunia diperanakkan, bahkan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya Engkaulah Allah. Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. – Mazmur 90: 1,2, 12


Allah begitu memperhatikan orang-orang yang setia dan takut akan Dia. Mereka itu begitu berharga di mata Allah. Ia akan bersama mereka dan memelihara mereka. Itulah janji pemeliharaan Allah atau Providentia Dei atas kita.

(daily-dew.com, The Sculptor’s Attitude)

Comments

Popular Posts