Pria Tersebut Terkejut Jambangan Yang Dibelinya Satu Pound Dulu Milik Seorang Kaisar China


SEORANG pria Inggris sangat terkejut ketika jambangan yang dibelinya di toko antik dengan harga 1 pund starling (kl Rp 17.350 ) rupanya bernilai 80 pound starling (kl Rp 1.433.418.425) sebab tadinya jambangan tersebut dimiliki oleh seorang kaisar China, demikian dilaporkan Oriental Daily.
Di Jambangan berukuran 20cm tersebut terdapat dua meterai merah dari besi berupa "cap tanda Kaisar Qianlong", yang bermakna ianya telah dibuat atas suruhan kaisar itu sendiri.
Manurut para pakar di Sworders Fine Art Auctioners di Essex, Inggris jambangan tersebut berasald ari pada zaman Dinasti Qing.
Kepala departemen seni Sworders Asian di Essex Inggris, Li Yexue mengatakan pemiliknya telah mencoba menjual secara online jambangan tersebut di eBay dan dibanjiri dengan pesan dan penawaran.
Dia lalu mengambil keputusan untuk menarik kembali jualannya dan mendapatkan penilaian profesional untuk jambangan tersebut.
Menurut Li, pemiliknya telah membeli jambangan tersebut itu di sebuah toko barang bekas sebab dia menyukainya. Yang selanjutnya menawarkannya di eBay dengan harga permulaan yang murah dan ternyata mendapati barang tersebut diminati banyak orang.
"Dia kemudian menarik balik jambangan tersebut dari eBay dan membawakannya kepada kami untuk menilainya”.
"Dia sangat heboh ketika kami menjelaskan arti penting penemuan tersebut" kata Li.
Jambangan itu akan dijual dalam satu pelelangan pada 8 November mendatanag.

Kalau jambangan tu begitu bernilai kerana memiliki cap meterai seorang kaisar China, betapa kita umat-Nya jauh lebih lagi bernilai karena dimiliki dan dimeterai dengan Roh Kudus oleh Yesus, Raja segala raja.
Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.
Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya”. – Epesus 1:13-`14

Sumber: The Star Online shorturl.at/prtT9

Comments

Popular Posts