Rahasia Keberhasilan



SEORANG pemuda bertanya kepada Socrates, tentang apa rahasia sukses. Socrates mengatakan kepada pemuda itu untuk menemuinya di dekat sungai keesokan harinya.

Esok harinya, mereka bertemu.

Socrates meminta pemuda itu berjalan dengannya ke arah sungai.

Ketika air naik sampai ke leher mereka, Socrates melihat pemuda itu terkejut dan merunduk ke dalam air.

Pria itu berjuang untuk keluar, tapi Socrates dengan kuat mendorongnya terus ke bawah air, sampai pemuda itu merasa kepalanya berputar dan mulutnya biru.

Pemuda itu berjuang keras dan akhirnya berhasil bangkit.

Hal pertama yang ia lakukan adalah terkesiap dan mengambil napas dalam-dalam.

Socrates bertanya, “Apa yang paling Anda inginkan ketika berada di dalam air?”

Pemuda itu menjawab, ..... “Udara.”

Lalu, Socrates mengatakan ini, “Itulah rahasia sukses. Jika Anda ingin sukses seperti saat terburuk Anda menginginkan udara, demikianlah Anda akan mendapatkannya. Tidak ada rahasia lain.”

Kebutuhan adalah ibu dari semua impian.

Sebuah hasrat membara adalah titik awal dari semua prestasi. Hasrat bukan sekedar keinginan. Hasrat adalah keinginan (harapan) yang kuat (KBBI.

Sama seperti api kecil tidak bisa memberikan banyak panas, keinginan yang lemah tidak dapat menghasilkan hasil yang baik dan besar.

Dan orang-orang percaya seharusnya demikian: selalu penuh gairah dan semangat. Seperti dikatakan Thomas Fuller, "Seseorang yang gairah menunggangi kudanya, itulah yang membawanya berlari melesat dengannya."

Mengapa? Karena, seperti dikatakan Oswald Chambers muda dan selalu semangat bagi Tuhan, "sifat hakiki manusia, jika ia sehat, menuntut suatu yang excitement – suatu yang membuatnya berbairah; dan jika ia tidak mendapatkan excitement yang menggetarkan dengan cara yang benar, ia akan mencarinya dengan cara yang salah. Dan Tuhan tidak pernah membuat orang-orang percaya yang tanpa semangat dan tangguh.


Meditasi: “Harapan yang tertunda membuat hati sakit, tetapi ketika keinginan datang, itu adalah pohon kehidupan. - Amsal 13:12 (BIS)

(Bahan: Secret to Success, https://daily-dew.com)

Comments

Popular Posts