Kisah Dua Katak


SEKELOMPOK katak bepergian melewati hutan, dan dua dari mereka jatuh ke dalam lubang yang dalam. Keduanya berusaha melompat keluar, tetapi tidak berhasil. Menyadari lubang itu terlalu dalam bagi seekor katak, maka katak-katak yang lain meneriaki mereka agar menyerah saja. Menyuruh mereka mengikhlaskan diri untuk mati saja di situ, sebab upaya mereka akan sia-sia. Salah satu katak percaya akan teriakan teman-temannya. Ia putus asa dan menyerah untuk mati.


Tetapi yang lain tidak. Ketika para katak berteriak, ia justru makin giat melompat. Dan akhirnya, ia berhasil keluar! Teman-temannya heran dan baru tahu kemudian, ternyata katak itu tuli. Ternyata, tadi ia mengira teman-temannya menyorakinya untuk terus berjuang.

Cerita ini mengajarkan pelajaran ... Ada kekuatan hidup dan mati pada lidah. Sebuah kata yang membesarkan hati seseorang yang sedang down bisa mengangkat mereka dan membantu mereka melewati hari itu. Sebuah kata yang destruktif kepada seseorang yang sedang down dapat melemahkan atau menjatuhkan mereka.

Berhati-hatilah dengan apa yang Anda katakan. Perkatakanlah tentang hidup kepada mereka yang berhubungan dengan Anda. Kekuatan kata-kata yang mendorong ……. Dapat jauh sekali. Kiranya kata-kata Anda menjadi berkata bagi seseorang hari ini. (www.goodtapes.com/Inspirational)
<:><<
TUHAN memberikan kita satu lidah dan dua telinga sehingga kita dapat mendengar dua kali lebih banyak dari berbicara
<:><<
ANDA dapat merobah dunia Anda denga kata-kata Anda …. Ingatkan, kematian dan hidup ada dalam kuasa lidah
<:><<
KEMARAHAN adalah suatu kondisi dimana lidah bekerja lebih cepat daripada pikiran.

Comments

Popular Posts